QUOTE OF THE DAY

Enam Institusi Cari Dokumen Asli TPF Munir

Aktivis HAM Munir. (Omah Munir)

Ramai di media sosial terkait raibnya dokumen Tim Pencari Fakta TPF Munir, membuat Pemerintah memutuskan mencari dokumen asli hasil akhir TPF pembunuhan aktivis HAM, Munir Said Thalib hingga tenggat 2 November mendatang, seperti dalam putusan Komisi Informasi Pusat (KIP). Pencarian tak hanya dilakukan Kementerian Sekretariat Negara, melainkan juga enam institusi lain yang pada 2005 lalu menerima salinan berkas dari presiden.

Menurut Dirjen HAM Kemenkumham Mualimin Abdi, apabila hingga tenggat pekan depan dokumen tak ditemukan, maka Kemensetneg bakal mengumumkan ke publik.

"Kami juga jujur ini sedang berusaha mencari. Ini semua institusi yang terkait juga mencari. Kami minta tolong Dirjen AHU atau sekretariat jenderal untuk bongkar-bongkar dokumen. Karena ini 11 tahun yang lalu. Yang namanya arsip, 2 tahun saja begitu banyak," ujar Dirjen HAM Mualimin Abdi. Simak quote selengkapnya. 

  • TPF Munir
  • munir
  • Aktivis HAM

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!