QUOTE OF THE DAY

Jokowi: WTP Bukan Jaminan Tak Akan Ada Korupsi

"Presiden Joko Widodo mengingatkan seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah agar tidak hanya fokus mengejar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan negara."

Eka Jully

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Antara)
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Antara)

Hari ini, Kementerian Keuangan memberikan penghargaan kepada 22 kementerian, lembaga dan 15 pemerintah daerah yang mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima tahun berturut-turut.

Kementerian dan lembaga tersebut antara lain DPR, DPD, MK, Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Kementerian Koordinator Ekonomi, Kementerian Keuangan serta Kementerian Perindustrian.

Namun, Presiden Joko Widodo mengingatkan seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah agar tidak hanya fokus mengejar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan negara.

"Opini WTP bukan merupakan jaminan bahwa tidak akan ada praktik penyalahgunaan keuangan, tidak akan ada praktik korupsi, nggak," kata Jokowi. Simak quote selengkapnya. 

Baca juga:

    <li><a href="http://kbr.id/berita/nasional/09-2016/jokowi_ingatkan_opini_wtp_tak_jaminan_bebas_korupsi/85189.html">Jokowi Ingatkan Opini WTP Tak Jaminan Bebas Korupsi&nbsp;</a>&nbsp;<br>
    
    <li><span id="pastemarkerend"><a href="http://kbr.id/berita/nasional/09-2016/jokowi_kesal__aparat_sibuk_urus_spj_daripada_kerja_lapangan/85184.html">Jokowi Kesal, Aparat Sibuk Urus SPJ daripada Kerja Lapangan</a>&nbsp;</span>&nbsp;</li></ul>
    
  • opini wajar tanpa pengecualian
  • WTP

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!