Share This

Punya Teman Dekat yang Beda Agama?

Ujaran kebencian, seruan tolak orang beda agama masih terus viral di media sosial. Tapi, tidak semua orang terpengaruh, hidup rukun dan asik-asik saja berteman baik meski beda agama.

QUOTE OF THE DAY

Senin, 29 Mei 2017 14:22 WIB

Anda punya teman baik atau teman dekat yang beda agama?

Sebelum ramai soal isu SARA belakangan ini, namanya berteman ya berteman aja. Atau, ada di antara Anda yang jadi ikutan “parno” jika berkenalan dengan orang baru hanya karena beda agama?

Ada yang pertemanan jadi renggang hanya karena beda agama, padahal mungkin Anda hanya selisih pendapat soal kerjaan atau pilihan politik?

Ujaran kebencian, seruan tolak orang beda agama masih terus viral di media sosial. Tapi, tidak semua orang terpengaruh, hidup rukun dan asik-asik saja berteman baik meski beda agama.

Nah, penulis dan blogger Henry Manampiring pada 25 Mei lalu bikin survey lewat Twitter dengan pertanyaan “Apakah kamu punya teman dekat yang berbeda agama?” Seperti apa hasilnya? Mengapa ia mau melakukan survey ini? Ada intimidasikah?

Mari simak obrolan Henry Manampiring bersama Hilbram Dunar dan Adit Insomnia di KBR Pagi (29/5/2017) 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.