OPINI

Selamat Skuat Garuda!

Timnas menang lawan Thailand di leg pertama final Piala AFF

Bendera Merah Putih menutup separuh Stadion Pakansari semalam, saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Sebagian bendera yang hasil jahitan suporter ini sengaja dibawa untuk mendukung kemenangan tim nasional Indonesia di leg pertama pertandingan final Piala AFF. Besarnya dukungan supporter ini tak sia-sia. Dua gol jadi persembahan Timnas. 

Thailand bukan lawan yang mudah. Disebut sebagai tim yang tak terkalahkan sepanjang AFF 2016, mereka membobol gawang Indonesia pada menit 33. Skuat Garuda menggedor balik dan menyamakan kedudukan. Rizky Rizaldi Pora dan Hansamu Yama memastikan papan skor jadi 2-1 semalam. Tiga ribuan orang di stadion langsung bergemuruh dengan yel dan sorak sorai. 

Inilah saatnya bergembira. Kemenangan ini jadi suatu kejutan di tengah minimnya penguasaan bola dan rendahnya akurasi operan bola pada sejumlah pertandingan AFF sebelumnya. Maklum, Indonesia baru terbebas dari sanksi FIFA selama 1,5 tahun. Belum lagi masa persiapan yang singkat dan penerapan kuota jumlah pemain.

Dengan segala keterbatasan dan awal yang lamban, pencapaian Indonesia malah melampaui harapan. Malam tadi, satu ujian berat terlewati.  Sukses malam ini adalah amunisi untuk lebih percaya diri tandang ke kandang lawan pada Sabtu 17 Desember nanti. Selamat dan teruslah bermain, skuat Indonesia! 

  • Final Piala AFF 2016
  • timnas indonesia
  • Rizky Rizaldi Pora
  • Hansamu Yama
  • sanksi FIFA

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!