BERITA

Atletico Madrid 'Tercoret' dari Perebutan Gelar Juara La Liga

"Atletico makin menjauh dari perebutan gelar juara, setelah ditekuk tim Kapal Selam Kuning, Villarreal dengan skor 3-0."

Agus Lukman

Atletico Madrid 'Tercoret' dari Perebutan Gelar Juara La Liga
Ilustrasi. (Foto: Wikimedia/Creative Commons)

KBR - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone merasakan dua kerugian besar usai laga pekan ke-15 La Liga. Atletico makin menjauh dari perebutan gelar juara, setelah ditekuk tim Kapal Selam Kuning, Villarreal dengan skor 3-0.

Hasil itu membuat Atletico Madrid terpaut 12 poin dari Real Madrid di posisi puncak klasemen sementara La Liga.


Kerugian kedua adalah cedera yang menimpa kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak. Ia mengalami masalah pada lengannya saat menghalangi pemain Villarreal Dos Santos merebut bola yang terlepas. Kini kiper berusia 23 tahun itu dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan.


"Cedera yang dialami Oblak parah, tapi kami berharap ini tidak terlalu serius. Tapi itu membuat khawatir kami," kata Simeone.


Selain Jan Oblak, Tiago Mendes juga mengalami masalah pada lututnya sehingga Simeone harus menggantinya dengan Saul Niguez pada menit 30.


Pada pertandingan Selasa (13/12/2016) dinihari tuan rumah Villarreal langsung menekan, dan unggul 1-0 di menit ke-28. Pemain Villarreal Manu Trigueros memanfaatkan blunder Tiago Mendes yang memberikan bola backpass lemah ke Jan Oblak. Manu langsung menyerobot bola dan menceploskan bola ke pojok bawah gawang Atletico.


Menyusul Jonathan dos Santos menyumbang gol kedua bagi Villarreal. Tendangan dari Alexandre Pato gagal diamankan Jan Oblak, dan bola muntah langsung disambar Dos Santos di menit 38.


Roberto Soriano turut mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol di masa injury time.


Kemenangan itu membuat Villarreal melompati Atletico di papan klasemen ke posisi empat dengan 26 poin dari 15 pertandingan. Sementara Atletico Madrid melorot ke posisi enam klasemen sementara.


Ini merupakan kekalahan keempat mereka dalam enam pertandingan terakhir---krisis belum pernah terjadi sebelumnya.


Hasil ini membuat Atletico makin berat dalam persaingan perebutan gelar juara La Liga. Posisi empat besar ditempati Real Madrid, Barcelona, Sevilla dan Villarreal.


Target realistis Atletico kini adalah masuk empat besar.


"Hasil ini sebetulnya tidak mencerminkan bagaimana berjalannya pertandingan. Saya tidak berpikir Villarreal lebih baik dari kami. Tetapi ketika Anda melakukan keselahan seperti yang kami lakukan, maka Anda akan membayar mahal," kata Kapten Atletico Gabriel 'Gabi' Fernandez Arenas. (Reuters/Eurosport) 

  • Atletico Madrid
  • Villarreal
  • La Liga
  • Real Madrid
  • olahraga
  • sepakbola

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!