Inter Pernah Dekati Cantona, Mancini dan Totti

Massimo Moratti mengaku pernah berusaha mendatangkan Eric Cantona, Roberto Mancini dan Francesco Totti saat dia masih menjadi pemilik Inter Milan.

OLAHRAGA

Kamis, 04 Des 2014 08:58 WIB

Author

Antonius Eko

Inter Pernah Dekati Cantona, Mancini dan Totti

inter milan

Massimo Moratti mengaku pernah berusaha mendatangkan Eric Cantona, Roberto Mancini dan Francesco Totti saat dia masih menjadi pemilik Inter Milan. 


Konglomerat minyak itu menjadi presiden Inter selama 18 tahun, mulai dari 1995 sampai 2013. Di bawah kepemimpinan Moratti, Inter sukses mendatangkan sejumlah pemain tekenal, namun dia gagal merekrut legenda Manchester United Cantona dan bekas bintang Sampdoria dan pelatih Inter sekarang Mancini.


Namun Cantona memutuskan bertahan di Manchester, sementara Sampdoria tak bersedia melepas Mancini. 


“Di akhir Oktober 1996, kesepakatan dengan Sampdoria sudah tercapai. Namun Enrico Mantovani mengatakan para pendukung Sampdoria bakal protes jika Mancini dijual. Akhirnya saya batalkan kesepakatan itu,” kata Moratti. 


Dia juga mengaku gagal membujuk Roma untuk melepas pemain bingtannya Francesco Totti


“Saya tengah bersama presiden Roma Sensi pada 2007. Saat itu kami tengah menyelesaikan kepakatan transfer Chivu. Saya tanya apa Roma mau melepas Totti? Namun Sensi menegaskan Totti tetap di klub dan tak akan dijual.” 


Moratti sukses mendatangkan sejumlah nama besar saat memimpin di Appiano Gentile. Dia menilai kehadiran legenda Brasil Ronaldo menjadi pembelian paling menguntungkan bargi Inter. Ronaldo dibeli dari Barcelona dengan harga Rp 333 miliar pada 1997. 


‘Dia menjadi investasi terbaik dalam 18 tahun karir saya sebagai presiden Inter. Dia membawa Inter mendunia, Dia sangat sangat berbakat dan kuat. Banyak yang tak menyangka kami bisa mendapatkannya.” 


Moratti menambahkan pembelian Zlatan Ibrahimovic dari Juventus pada 2006 juga sangat menguntungkan. Bersama pemain itu Inter sukses meraih tiga gelar juara Serie A. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme