Timnas Inggris Masih Butuh Tenaga John Terry

KBR68H

OLAHRAGA

Senin, 30 Des 2013 08:53 WIB

Author

Doddy Rosadi

Timnas Inggris Masih Butuh Tenaga John Terry

timnas inggris, john terry, chelsea, piala dunia

KBR68H – Penampilan brilian kapten Chelsea John Terry berhasil membuat penyerang Liverpool Luis Suarez tak berkutik di sepanjang pertandingan, semalam. Pada lanjutan liga premir Inggris itu, Chelsea menang 2-1 berkat gol Eden Hazard dan Samuel Eto’o. Sedangkan gol Liverpool dicetak Martin Skrtel.

Bersama Gary Cahill, Terry membuat pemain Liverpool frustrasi hampir di sepanjang pertandingan. Hanya pada menit-menit awal, pemain Liverpool berhasil mengelabui duet Terry-Cahill ketika Skrtel berhasil memanfaatkan bola muntah di depan gawang untuk membobol gawang Petr Cech.

Sejak kebobolan di menit-menit awal, Chelsea mulai mengurung lini pertahanan Liverpool. Hasilnya, dua gol tercipta ke gawang Simon Mignolet. Di babak kedua, Liverpool kesulitan untuk menembus lini pertahanan Chelsea. Suarez berhasil dimatikan oleh duet Cahill dan Terry.

Pada penampilan ke-600 di liga Premir, Terry masih membuktikan bahwa dia adalah salah satu bek tengah terbaik di liga Inggris. Meski sudah berusia 34 tahun, Terry tetap dipercaya oleh manajer Jose Mourinho untuk tampil sebagai pemain inti. Di sepanjang musim ini, Terry selalu tampil dalam 19 pertandingan Chelsea di liga Premir selama 90 menit.

Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson pun mulai didesak untuk kembali memanggil Terry ke skuad The Three Lions. Sejak tahun lalu, Terry yang sudah 78 kali membela timnas Inggris menyatakan pensiun membela negaranya. Namun, peluang Terry untuk kembali menggunakan kostum timnas Inggris tetap terbuka. Pesepakbola legendaris Prancis Zinedine Zidane pun pernah mencabut kembali niatnya untuk pensiun.

Di Piala Dunia 2014, Inggris akan berada satu grup dengan Uruguay, yang akan mengandalkan duet Suarez dan Edinson Cavani. Melihat penampilan Terry semalam, timnas Inggris masih butuh tenaga bekas kapten The Three Lions itu untuk kembali mematikan Suarez. (Dailymail)


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Dampak Tambang terhadap Lingkungan di Sulawesi Tenggara dan Tengah

NFT, New Kid on the Block (chain)

Kabar Baru Jam 8

Seruan Penolakan Bibit-Bibit Kekuasaan Mutlak