Rekayasa Pertandingan, Petenis Spanyol Dihukum Lima Tahun

Tennis Integrity Unit menerangkan, petenis putra Spanyol, Guillermo Olaso dilarang dari olahraga tenis selama lima tahun disertai denda 25 ribu dolar karena merekayasa hasil pertandingan. Ia didapati bersalah terlibat tiga kasus korupsi pada tahun 2010 te

OLAHRAGA

Selasa, 24 Des 2013 08:27 WIB

Author

Zulfian Bakar

Rekayasa Pertandingan, Petenis Spanyol Dihukum Lima Tahun

tenis, Guillermo Olaso

KBR68H, Washington - Tennis Integrity Unit menerangkan, petenis putra Spanyol, Guillermo Olaso dilarang dari olahraga tenis selama lima tahun disertai denda 25 ribu dolar karena merekayasa hasil pertandingan. Ia didapati bersalah terlibat tiga kasus korupsi pada tahun 2010 termasuk langsung atau tidak langsung berusaha  mengatur hasil pertandingan.


Selain itu ia juga didapati bersalah karena dua kali tidak melaporkan informasi interen atau mempengaruhi hasil sesuatu aspek pertandingan.


Tennis Integrity Unit menambahkan, Guillermo Olaso, yang rangking 236,  tidak perlu menjalani 18 bulan terakhir dari larangan tersebut jika ia sudah membayar denda yang 25 ribu dolar itu dan mengikuti program anti korupsi dan rehabilitasi.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kesiapan Mental sebelum Memutuskan Menikah

Kabar Baru Jam 8

Setahun Pandemi dan Masalah "Pandemic Fatigue"

Kabar Baru Jam 10