Pemain Terbaik Dunia 2013: Pembaca Goal.com Jagokan Ronaldo

OLAHRAGA

Senin, 16 Des 2013 14:25 WIB

Author

Nur Azizah

Pemain Terbaik Dunia 2013: Pembaca Goal.com Jagokan Ronaldo

cristiano ronaldo, real madrid, pemain terbaik dunia

KBR68H - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dijagokan meraih gelar pemain terbaik dunia tahun ini. Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan oleh laman Goal.com, jumlah suara yang diperoleh Ronaldo lebih banyak dibandingkan kandidat lain yaitu Franck Ribery (Bayern Munich) dan Lionel Messi (Barcelona).

Dalam jajak pendapat yang digelar 10-15 Desember itu, Ronaldo mendapatkan 19.700-an suara. Sedangkan Messi hanya menempati posisi dua dan Ribery di posisi buncit. Ronaldo dianggap berperan besar atas sukses Portugal lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. Dalam babak play off, Ronaldo mencetak empat gol dalam dua pertandingan dan menyingkirkan Swedia.

Sementara itu, Ribery juga tidak kalah mengkilap dibandingkan Ronaldo. Pemain asal Prancis itu membawa Bayern Munich meraih trrble alias tiga gelar juara pada musim lalu yaitu Liga Jerman, Piala Jerman dan Liga Champions. Ia juga membantu Prancis lolos dari babak play off Piala Dunia 2014 dengan menundukkan Ukraina.

Sedangkan Lionel Messi hanya mempersembahkan trofi juara liga Spanyol serta gelar pencetak gol terbanyak La Liga pada musim lalu. Messi adalah peraih penghargaan Pemain Sepak bola Terbaik Dunia versi FIFA dalam empat tahun terakhir. Sebelum Messi, Ronaldo didaulat sebagai yang terbaik pada 2008, ketika dia masih membela Manchester United. (Goal)

Editor: Doddy Rosadi



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Kebijakan Pemerintah Tangani Konflik Papua

Para Pencari Harta Karun

Kabar Baru Jam 8

KPK Berada di Titik Nadir?