OLAHRAGA

Pelari Maraton Afsel Positif Menggunakan Doping

"KBR68H, Washington - Pelari maraton Afrika Selatan Lindhikaya Mthangayi telah diuji positif menggunakan steroid anabolik yang dilarang dan menghadapi sanksi larangan bertanding selama enam tahun menyusul pelanggaran doping sebelumnya."

Eva Mazrieva

Pelari Maraton Afsel Positif Menggunakan Doping
pelari, maraton, afrika selatan, doping

KBR68H, Washington - Pelari maraton Afrika Selatan Lindhikaya Mthangayi telah diuji positif menggunakan steroid anabolik yang dilarang dan menghadapi sanksi larangan bertanding selama enam tahun menyusul pelanggaran doping sebelumnya.
 
Badan Anti-Doping Olahraga Afrika Selatan (SAIDS) mengatakan Mthangayi telah dinyatakan positif menggunakan methan-dienone dalam lomba Marathon Cape Town bulan September, dimana ia keluar sebagai juara. Mthangayi sebelumnya dilarang bertanding selama enam bulan setelah diuji positif menggunakan obat perangsang methyl-hexa-neamine tahun 2009.
 
Mthangayi akan disidang dalam pengadilan independen doping atas pelanggaran terbaru itu dan ia dapat meminta pengujian sample B-nya. SAIDS mengatakan jika pengujian kedua juga positif steroid, maka atlet itu bisa dikenai sanksi tidak boleh bertanding antara empat hingga enam tahun. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi.

  • pelari
  • maraton
  • afrika selatan
  • doping

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!