Pasca Tersingkir di Liga Champions, Napoli Libas Inter Milan

KBR68H

OLAHRAGA

Senin, 16 Des 2013 08:51 WIB

Author

Irvan Imamsyah

Pasca Tersingkir di Liga Champions, Napoli Libas Inter Milan

napoli, inter milan, liga italia

KBR68H – Napoli berhasil bangkit dari keterpurukan di liga Champions dengan meraih kemenangan 4-2 atas Inter Milan dalam lanjutan kompetisi Seri A Liga Italia,dinihari tadi di stadion San Paolo. Tiga hari lalu,para pendukung Napoli harus menerima kenyataan pahit setelah klub asal kota Napples itu tersingkir dari ajang liga Champions. Meski menang 2-0 atas Arsenal, anak asuh Rafael Benitezyang mengumpulkan 12 angka gagal lolos ke babak 16 besar. Mereka kalah produktivitas gol dari Borrusia Dortmund dan Arsenal.

Kegagalan di liga Champions dibayar tuntas di ajang Seri A. Penyerang asal Argentina Gonzalo Higuain membuka gol kemenangan pertama Napoli setelah bek Inter Nagatomo membuang bola dengan tidak sempurna. Inter sempat membalas melalui gol Cambasso. Namun, dalamselang waktu tiga menit, Napoli berhasil mencetak dua gol melalui Dries Mertens, dan Blerim Dzemaili.  Beberapa detik sebelum babak pertama usai, Nagatomo memperkecil ketinggalan Inter menjadi 2-3.

Di babak kedua, upaya Inter untuk mencetak gol penyeimbang semakin sulit setelah Ricky Alvares diusir keluar lapangan. Napoli yang unggul satu pemain mampu memaksimalkan keuntungan itu dengan mencetak gol kempat melalui Jose Callejon.  Pada menit ke-90, Napoli mendapat hadiah tendangan penalty.Namun, Goran Pandev gagal menaklukkan kiper Samir Handanovic. Skor 4-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Napoli di urutan ketiga klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan 35 poin dari 16 partai, tertinggal delapan poin dari Juventus dan dua poin dari AS Roma. Inter di peringkat kelima dengan 28 poin. Sementara pada laga lain, Juventus meraih poin penuh pada pertandingan melawan Sassuolo dalam lanjutan Serie A. La Vecchia Signora menang dengan skor telak 4-0. Carlos Tevez jadi bintang dengan mencetak tiga gol. (AFP/Inter.it)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Penyangkal Iklim dan Bencana Alam

Pesantren Khusus Disabilitas di Banyuwangi

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12