OLAHRAGA

Kontroversi Perayaan Gol, FA Selidiki Anelka

"KBR68H- Asosiasi Sepak Bola Inggris bakal menyelidiki perayaan gol yang dilakukan Nicolas Anelka saat timnya West Bromwich Albion bermain imbang 3-3 melawan West Ham dalam lanjutan liga Inggris."

Kontroversi Perayaan Gol, FA Selidiki Anelka
Anelka, Liga Inggris, Nazi

KBR68H - Asosiasi Sepak Bola Inggris bakal menyelidiki perayaan gol yang dilakukan Nicolas Anelka saat timnya West Bromwich Albion bermain imbang 3-3 melawan West Ham dalam lanjutan liga Inggris. Anelka yang mencetak satu dari tiga gol klubnya, dianggap melakukan penghormatan terhadap Nazi yang dilarang. Meski sudah menjelaskan melalui twitter dengan menyebut perayaan golnya itu untuk menghormati rekan komedi asal Perancis, namun FA tetap bakal menyelidikinya. Tak hanya di Inggris, publik Perancis negara Anelka berasal juga mengecamnya. Bahkan Menteri Olahraga Perancis Valerie Fourneyron juga mengkritiknya dan menyebutnya sebagai tindakan yang tidak patut serta dianggap provokasi. Sementara bos West Bromwich Keith Downing mengatakan anak buahnya itu terkejut dengan respon masyarakat. (goal)

  • Anelka
  • Liga Inggris
  • Nazi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!