OLAHRAGA

Dua Klub Manchester di Semifinal Piala Liga Inggris

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Dua Klub Manchester di Semifinal Piala Liga Inggris
manchester united, piala capital one, semifinal

KBR68H – Manchester United menemani klub sekotanya Manchester City yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Capital One. Pada pertandingan dinihari tadi, Manchester United menundukkan tuan rumah Stoke City 2-0. Dua gol kemenangan anak asuh David Moyes itu dicetak Ashley Young dan bek kiri Patrice Evra di babak kedua.

Pertandingan yang digelar di Britannia Stadium itu sempat terhenti di babak pertama karena badai es. Setelah beberapa saat, pertandingan kembali bisa dilanjutkan. Menghadapi Stoke, David Moyes mengistirahatkan Wayne Rooney dan Shinji Kagawa. Posisi penyerang tunggal ditempati Danny Wellbeck dengan lima pemain tengah yaitu Valencia, Cleverley, Phil Jones, Anderson dan Ashley Young.

Rapatnya pertahanan Stoke membuat Man United kesulitan untuk mencetak gol. Hal yang sama juga terjadi di babak kedua. Moyes kemudian memutuskan untuk memasukkan Javier Hernandez dan menarik keluar Anderson. Kurang dari dua menit tampil di lapangan, Hernandez memberikan kontribusi atas gol pertama Man United ke gawang Stoke.

Menerima bola di luar kotak penalty,pemain dengan julukan Chicarito itu menyodorkan bola kepada Young. Bekas pemain Aston Villa itu kemudian melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihadang kiper Thomas Sorensen. Tertinggal satu gol, para pemain Stoke mulai mengurung barisan pertahanan Man United yang dikawal duet Chris Smalling dan Johny Evans.

Namun, justru gawang Stoke yang kembali bergetar di menit ke-78. Umpan Young dimanfaatkan Patrice Evra dengan melepas tendangan kaki kanan yang melengkung ke pojok atas gawang Sorensen. Hernandez nyaris memperbesar kemenangan Man United apabila tendangannya dari jarak dekat tidak bisa ditepis kiper Stoke. Hasil ini membuat Man United maju ke semifinal PIala Capital One bersama Man City, Sunderland dan West Ham United yang menyingkirkan Hotspur di perempat final.

(Soccernet/Dailymail)

  • manchester united
  • piala capital one
  • semifinal

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!