Catur Persembahkan Emas Kelima di Sea Games

KBR68H, Jakarta

OLAHRAGA

Jumat, 20 Des 2013 17:18 WIB

Author

Doddy Rosadi

Catur Persembahkan Emas Kelima di Sea Games

catur, sea games, medali emas

KBR68H, Jakarta – Kontingen catur Indonesia di Sea Games 2013 sudah berhasil melampaui target medali emas yang ditetapkan oleh PB Percasi. Namun, para pecatur Indonesia sepertinya masih belum puas dengan empat medali emas yang sudah diraih.

Siang tadi, catur mempersembahkan emas kelima atas nama pasangan Muhammad Luthfi Ali/Chelsie Monica Sihite di nomor catur transfer campuran. Pasangan Indonesia lainnya Susanto Megaranto/Dewi AA Citra meraih perunggu.

Dari keterangan pers yang diterima KBR68H, Pasangan Luthfi/Chelsie hanya sekali seri melawan rekan senegaranya, lalu menyapu seluruh sisa 14 pasangan campuran negara lainnya sehingga bersih membukukan 13,5 VP. Pasangan Vietnam Dao Thien Hai/Hoang Thi Nhu Y merebut perak dengan 13 poin hanya kalah sekali dari pasangan Luthfi/Chelsie.

Sementara pasangan Susanto/Citra membukukan 12,5 poin hasil kalah sekali dari Dao/Hoang. Sebelumnya, tim catur Indonesia berhasil melewati target dua emas yang dicanangkan ketika berangkat ke SEA Games 2013 Myanmar.

Hingga kemarin, tim catur Indonesia sudah meraih 4 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu. Empat medali emas diraih GM Susanto Megaranto (1 emas kelas rapid semi internasional dan 1 emas catur transfer pasangan putra) dan Irene Kharisma Sukandar (2 emas).

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka