Bulu Tangkis Masuk Kurikulum, PBSI Siap Latih Guru Olahraga

KBR68H, Jakarta - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia PBSI tengah mempersiapkan pelaksanaan kurikulum bulu tangkis yang rencananya akan dimulai tahun depan.

OLAHRAGA

Senin, 16 Des 2013 11:14 WIB

Author

Nur Azizah

Bulu Tangkis Masuk Kurikulum, PBSI Siap Latih Guru Olahraga

buklutangkis, masuk kurikulum, PBSI

KBR68H, Jakarta - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia PBSI tengah mempersiapkan pelaksanaan kurikulum bulu tangkis yang rencananya akan dimulai tahun depan. Pengurus PBSI Susi Susanti mengatakan, pihaknya akan menyebarkan informasi tersebut dan melatih guru olahraga di seluruh daerah. Langkah ini dilakukan untuk mendukung program kurikulum bulu tangkis yang akan segera diberlakukan.

"PBSI punya program yang cukup baik dimana nanti juga ada sosialisasi untuk pelatih di seluruh Indonesia. Jadi tidak terpusat di Pulau Jawa saja. Lalu nanti juga akan membuat blue print untuk pendidikan. Untuk ke sekolah sekolah akan dibantu juga program kepelatihannya, melatih guru guru Olahraga. Ini menjadi satu tugas yang cukup berat tapi nantinya akan sangat baik sekali untuk perbulutangkisan Indonesia. Mungkin 2014 sudah akan dimulai. Ini menjadi tugas kita semua," terang Susi Susanti dalam Program Sarapan Pagi KBR68H.

Jumat lalu PBSI menandatangani kesepakatan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait kurikulum bulu tangkis di tingkat pendidikan dasar hingga menengah atas. Keduanya juga menyepakati pembangunan sekolah Pelatnas Cipayung. Kesepakatan rencananya akan dilakukan dalam enam bulan ke depan. Ketua Umum PP PBSI Gita Wiryawan mengatakan, kesepakatan ini dilakukan untuk memberikan pendidikan layak bagi atlet bulutangkis.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru jam 10