OLAHRAGA

Anelka Janji Tak Ulangi Aksi Kontroversialnya

"Kesebelasan West Brom menyatakan Nicolas Anelka sudah berjanji tak akan mengulangi selebrasi gol yang dianggap menghina kaum Yahudi. Pemain itu tengah menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA)."

Anelka Janji Tak Ulangi Aksi Kontroversialnya
west brom, anelka, yahudi

Kesebelasan West Brom menyatakan Nicolas Anelka sudah berjanji tak akan mengulangi selebrasi gol yang dianggap menghina kaum Yahudi. Pemain itu tengah menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). 


Penyerang Prancis itu merayakan gol keduanya ke gawang West Ham dengan aksi 'quenelle'. Di Prancis, gerakan menunjuk lengan kanan bagian atas itu berkaitan dengan anti kemapanan dan anti Yahudi. 


Anelka menegaskan tak bermaksud menyinggung kaum Yahudi. Menurutnya, aksi tersebut didedikasikan kepada komedian Prancis Dieudonne M'bala M'bala. Atas aksinya ini Anelka terancam sanksi lima pertandingan dari FA. 


West Brom mengaku sudah menerima penjelasan dari penyerang itu dan memperingatkan agar Anelka tak mengulangi aksinya tersebut. Klub juga menyatakan tetap akan memainkan Anelka sampai tuntasnya investigasi dari FA. (goal) 


  • west brom
  • anelka
  • yahudi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!