OLAHRAGA

PSSI Klaim Masih Dapat Dukungan Dari FIFA

"PSSI Klaim Masih Dapat Dukungan Dari FIFA"

Bambang Hari

PSSI Klaim Masih Dapat Dukungan Dari FIFA
PSSI

KBR68H, Jakarta - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia PSSI optimistis tidak kena sanksi FIFA.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Bob Hippy mengklaim PSSI mendapat tanggapan positif dari FIFA tentang upaya mereka untuk lepas dari sanksi. Dalam pertemuan di Jepang, menurutnya belum ada pembicaraan ke arah pemberian sanksi.

"Pertemuan sudah berjalan sejak kemarin, tadi malam, dan hari ini kembali diteruskan. Mereka menanyakan hal-hal yang sudah kami lakukan (terkait dengan dualisme liga-red). Sekarang ini kami masih dalam tahap pembicaraan lagi. Kami masih dalam proses perundingan sekarang. (Apa yang dirundingkan?) Tentu saja menghindari dijatuhinya sanksi. Tapi sampai sejauh ini tanggapan mereka sangat positif. Kalau sanksi kan negatif. Insya Allah bagus buat kita semua," jelas Bob Hippy.

Beberapa waktu lalu, badan sepakbola dunia FIFA mengingatkan kemungkinan adanya sanksi bagi Indonesia terkait konflik para elite sepak bola yang tidak kunjung berakhir.

Awal pekan ini, berlangsung dua kongres, yakni Kongres Luar Biasa PSSI di Palangkaraya dan Kongres Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) di Jakarta. Pemerintah merespon situasi tersebut dengan membentuk satuan gugus tugas (task force) yang diketuai Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo. Terkait kasus Indonesia, FIFA diperkirakan akan mengambil keputusan dalam sidang Komite Eksekutif di Tokyo, besok.


  • PSSI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!