OLAHRAGA

Messi Bangga Disamakan dengan Pele dan Maradona

"KBR68H "

Messi Bangga Disamakan dengan Pele dan Maradona
messi, pele

KBR68H – Penyerang Barcelona Lionel Messi mengaku bangga dibandingkan dengan dua pesepakbola legendaris, Pele dan Diego Maradona. Messi baru saja masuk nomine Ballon d’Or 2012 dan berpeluang untuk meraih penghargaan tersebut untuk kali keempat secara beruntun.

Messi, yang hanya perlu satu gol lagi untuk menyamai rekor Gerd Mueller yaitu 85 gol dalam satu tahun, mengatakan, dia tidak pernah menilai dirinya berdasarkan standar yang ditetapkan oleh pemain lain.

“Saya sangat bangga dibandingkan dengan Pele dan Maradona. Sebenarnya, saya hanya berusaha menjadi diri saya sendiri untuk bisa bermain lebih baik dan juga untuk kepentingan tim. Bukan untuk melampaui rekor pemain lain.”kata Messi.

Messi mencetak dua gol saat Barcelona menang 5-1 atas Athletic Bilbao akhir pekan lalu. Dua gol tersebut membuat Messi sudah mengoleksi 84 gol di sepanjang 2012. Dia hanya perlu tambahan satu gol lagi untuk bisa menyamai rekor pesepakbola legendaris Jerman Gerd Mueller.

Messi mengatakan, penampilannya pada musim ini merupakan pelampiasan atas kegagalannya membawa Barcelona juara liga pada musim lalu. Bukan itu saja, Barcelona juga kehilangan mahkota liga Champions yang akhirnya direbut Chelsea. Messi hanya bisa mempersembahkan trofi Piala Raja.

“Saya tidak tahu apa yang salah pada musim lalu. Namun, kami semua berupaya agar peristiwa musim lalu itu tidak terulang lagi. Kami masih lapar untuk meraih gelar juara,”ujar Messi.

Messi akan bersaing dengan rekan setimnya Anders Iniesta dan pemain Real Madrid untuk meraih trofi Ballon d’Or. Dalam empat tahun terakhir, trofi tersebu selalu direbut Ronaldo dan Messi. Ronaldo meraih gelar tersebut pada 2008 dan Messi pada 2009 hingga 2011. (Soccerway)

  • messi
  • pele

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!