Euro 2020 Digelar di Seluruh Eropa

Asosiasi Sepak Bola Eropa (Uefa) mengumumkan Piala Eropa 2020 bakal digelar di seluruh Eropa. Selama ini kejuaraan empat tahunan itu diselenggarakan di satu atau dua negara selaku tuan rumah.

OLAHRAGA

Jumat, 07 Des 2012 11:49 WIB

Author

Antonius Eko

piala eropa

Asosiasi Sepak Bola Eropa (Uefa) mengumumkan  Piala Eropa 2020 bakal digelar di seluruh Eropa. Selama ini kejuaraan empat tahunan itu diselenggarakan di satu atau dua negara selaku tuan rumah.
Sekjen Komite Eksekutif Uefa Gianni Infantino mengatakan, keputusan ini berawal dari ide yang disampaikan presiden Michel Platini pada Juni lalu.

“Ide itu sudah disampaikan kepada semua asosiasi sepak bola dan wartawan saat final Piala Eropa 2012. Setelah itu kami berkonsultasi dengan 53 asosiasi anggota Uefa. Respomnya sangat positif, hanya satu yang tak menerima, yaitu  Senes Erzik dari Turki,” kata Gianni Infantin.

“Kami bakal segera menyusun struktur dan format kompetisi, jumlah kota penyelenggara dan banyak hal teknis lainnya. Kami akan melaporkan perkembangannya ke komite eksekutif Uefa. Kemungkinan semuanya bakal selesai pada 27 atauy 28 Maret.”

Kota-kota yang bakal menjadi tuan rumah pertandingan masih belum ditentukan, kemungkinan dalam waktu dekat Uefa sudah bisa mengambil keputusan. (goal) 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

KPK Serukan Penerapan Sertifikasi Sistem Manajemen Antisuap