Serbia dan Albania Ajukan Banding ke UEFA

Serbia dan Albania resmi mengajukan banding kepada UEFA terkait sanksi yang didapat kedua negara itu akibat kisruh yang terjadi pada pertandingan kualifikasi Euro 2016 pada 14 Oktober lalu.

OLAHRAGA

Minggu, 16 Nov 2014 14:28 WIB

Author

Bambang Hari

Serbia dan Albania Ajukan Banding ke UEFA

olahraga, bola, kisruh, uefa

KBR- Serbia dan Albania resmi mengajukan banding kepada UEFA terkait sanksi yang didapat kedua negara itu akibat kisruh yang terjadi pada pertandingan kualifikasi Euro 2016 pada 14 Oktober lalu.

Dalam pertandingan kedua tim yang dihelat di Belgrade itu, laga sempat terhenti di akhir babak pertama setelah bek Serbia Stefan Mitrovic menurunkan bendera Greater Albania yang diterbangkan sebuah pesawat kendali jauh. Tindakan itu memicu reaksi keras dari para pemain Albania dan turut memicu penonton Serbia untuk masuk lapangan dan melempari pemain Albania.

Sepuluh hari setelah insiden tersebut, komisi disiplin UEFA memberi sanksi untuk kedua tim. Serbia dan Albania sama-sama dijatuhi denda €100 ribu. Sementara pertandingan diputuskan berakhir dengan skor 3-0 untuk tuan rumah, namun Serbia juga dijatuhi sanksi pengurangan tiga poin.

Artinya, kedua tim sama-sama tidak memperoleh poin dari laga tersebut. Sanksi berikutnya, Serbia harus menggelar dua pertandingan kualifikasi Euro tanpa penonton.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Pancasila Merajut Keberagaman Indonesia

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11