OLAHRAGA

Pele Sudah Pulih dari Operasi Batu Ginjal

"KBR - Legenda Sepakbola Brazil, Edson Arantes do Nascimento atau Pele sudah beranjak membaik dari tindakan operasi. Dia baru saja menjalani operasi batu ginjal."

Pebriansyah Ariefana

Pele Sudah Pulih dari Operasi Batu Ginjal
pele, batu ginjal, brazil

KBR - Legenda Sepakbola Brazil, Edson Arantes do Nascimento atau Pele sudah beranjak membaik dari tindakan operasi. Dia baru saja menjalani operasi batu ginjal.

Pele yang usianya saat ini 74 tahun itu sebelumnya dirawat di Albert Einstein di Sao Paulo, Brazil. Dia sakit tiba-tiba, Rabu (12/11) kemarin saat ada acara di Museum Pele di kota pesisir Santos.

"Hari ini ia menjalani operasi untuk menghilangkan batu ginjal dan dia sekarang dalam kondisi stabil dan pulih," kata pihak rumah sakit seperti dilansir Xinhua, Jumat (14/11).

Ini bukan pertama kalinya bahwa Pele telah mengalami masalah kesehatan. Pada tahun 2004, tiga kali juara Piala Dunia menjalani operasi mata darurat. Karena saat itu retina terlepas dan pada tahun 2012 ia memiliki penggantian pinggul.

  • pele
  • batu ginjal
  • brazil

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!