OLAHRAGA

Pakai Doping, Pemain Tajikistan Dihukum Dua Tahun

"Pemain belakang Tajikistan Khurshed Beknazarov dilarang terlibat dalam semua kegiatan sepak bola selama dua tahun karena menggunakan doping di ajang Asian Games."

Antonius Eko

Pakai Doping, Pemain Tajikistan Dihukum Dua Tahun
doping, asian games

Pemain belakang Tajikistan Khurshed Beknazarov dilarang terlibat dalam semua kegiatan sepak bola selama dua tahun karena menggunakan doping di ajang Asian Games. 


Beknazarov positif menggunakan Methylhexaneamine setelah laga melawan Singapura pada 14 September lalu. Dia sempat dikenai hukuman sementara, sampai akhirnya Konfederasi Sepak Bola Asia menjatuhkan sanksi itu pada Kamis (13/11). AFC menyatakan, Beknazarov masih bisa mengajukan banding atas hukuman tersebut. 


AFC juga memutiskan untuk memperpanjang sanksi pada enam pemain dari kesebelasan Vietnam Dong Nai. 


Pham Huu Phat, Nguyen Thanh Long Giang, Nguyen Duc Thien, Ha Niem Tien, Phan Luu The Son dan Dinh Kien Trung sempat dijatuhi hukuman sementara pada Juli lalu dalam kasus pengaturan pertandingan. 


Kini keenam orang itu dilarang bermain sampai 23 Januari 2015 atau sampai ada keputusan akhir dari AFC. (soccerway) 


  • doping
  • asian games

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!