Zlatan: Piala Dunia Tanpa Saya, Tidak Layak Ditonton

KBR68H

OLAHRAGA

Rabu, 20 Nov 2013 14:35 WIB

Author

Doddy Rosadi

Zlatan: Piala Dunia Tanpa Saya, Tidak Layak Ditonton

zlatan ibrahimovic, piala dunia, swedia, cristiano ronaldo

KBR68H – Harapan Zlatan Ibrahmovic untuk bisa tampil di Piala Dunia 2014 sirna. Tiga gol Cristiano Ronaldo dinihari tadi membuat Portugal menang 3-2 dan 4-2 secara agregat atas Swedia. Meski mampu menjebol gawang Portugal dua kali, Zlatan tidak bisa membawa Swedia bangkit dari kekalahan 1-0 di pertemuan pertama.

Usai pertandingan, Zlatan melampiaskan ekspresi kekecewannya dengan mengatakan,”Satu hal yang pasti, Piala Dunia tanpa saya tidak layak ditonton, jadi tidak penting juga untuk menanti putaran final tahun depan.”

Zlatan layak kecewa. Setelah sempat tertinggal 1-0 melalui gol Ronaldo di menit ke-50, Swedia justru berbalik unggul 2-1 hanya dalam hitungan menit. Sundulan Zlatan dari jarak dekat merobek gawang Rui Patricio di menit ke-68. Selang empat menit kemudian, tendangan bebas Zlatan dari luar kotak penalty tidak bisa dihadang pagar betis pemain Portugal dan melesat ke pojok kanan gawang Patricio.

Unggul 2-1,Swedia sebenarnya hanya memerlukan tambahan satu gol lagi untuk maju ke putaran final Piala Dunia. Namun, mimpi untuk tampil di Brasil hanya bertahan selama lima menit. Melalui sebuah serangan balik yang cepat, umpan Moutinho membuat Ronaldo lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Isaksson.

Dengan menggunakan kaki kiri, Ronaldo memperdaya kiper Swedia itu dan mengubah skor menjadi 2-2. Peluang Swedia lolos semaki berat karena harus mencetak dua gol lagi. Belum hilang kekagetan pemain Swedia, Ronaldo kembali memperdaya Isaksson di menit ke-79. Dua gol Ronaldo dalam waktu dua menit menghancurkan mimpi Zlatan dan seluruh warga Swedia untuk menyaksikan timnasnya tampil di Piala Dunia 2014.

Pertengahan tahun depan, Ronaldo kembali akan memimpin Portugal di Piala Dunia yang digelar di Brasil.
“Anda tidak akan pernah tahu siapa yang akan keluar sebagai pemenang, itulah kenapa sepak bola brilian. Saya sudah menjalankan tugas saya,”kata Ronaldo. (Dailymail)


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Cerdik Kelola THR

Kabar Baru Jam 8

Soal Kerumunan, Kegiatan Ibadah dan Ancaman Virus Covid-19 Varian Baru

Jihad itu Sebenarnya Apa Sih?