Wenger: Beri Moyes Waktu

KBR68H

OLAHRAGA

Sabtu, 09 Nov 2013 17:19 WIB

Author

Doddy Rosadi

Wenger: Beri Moyes Waktu

arsene wenger, arsenal, manchester united

KBR68H – Manajer Arsenal Arsene Wenger meminta sejumlah pihak yang meragukan kemampuan David Moyes menjadi manajer Manchester United untuk bersabar dan memberikan waktu. Sejak mengambil alih posisi Sir Alex Ferguson sebagai manajer Man United, Moyes menuai kritikan karena gagal memberikan hasil yang memuaskan. Man United terpuruk di posisi 8 klasemen dengan nilai 17, tertinggal 8 angka dari pemimpin klasemen, Arsenal.

“Anda harus memberikan Moyes waktu. Dia telah memperlihatkan kompetensinya di Everton, dia perlu waktu untuk menemukan sentuhan di Manchester United, dan anda bisa lihat dari hasil yang diraihnya,”kata Wenger.

“Ketika Ferguson berada di Man United selama 26 tahun, perlu waktu bagi siapa pun juga sebagai penggantinya. Sangat berbahaya dan juga sulit bagi manajer pengganti Ferguson. Saat ini, Moyes menangani semuanya dengan baik,”ujar Wenger.

Wenger juga mengaku akan merasakan sesuatu hal yang aneh ketika bertanding menghadapi Man United di stadion Old Trafford tanpa kehadiran Sir Alex Ferguson.

“Hubungan kami menjadi lebih damai sekarang. Ini merupakan hal yang baru. Dalam 17 tahun terakhir, Fergie selalu ada disana dan benar ini merupakan suatu hal yang aneh. Namun, pertandingan nanti tetap merupakan pertandingan yang penting bagi kami,”tandas Wenger.

Arsenal menjalani dua pertandingan terakhirnya dengan kemenangan. Pertama, mengalahkan Liverpool 2-0 dan setelah itu menang 1-0 atas finalis liga Champions musim lalu Borrusia Dortmund.

“Konsistensi merupakan hal yang sangat penting untuk masa depan klub ini. Pertandingan melawan Man United merupakan benchmark di musim ini. Anda bisa mengambil kesimpulan setelah pertandingan. Kami mengalami masa-masa ketika kami tampil baik di Old Trfford dan juga ketika kami bermain tidak terlalu baik. Targetnya tetap meraih kemenangan,”ujar Wenger. (Soccernet)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17