OLAHRAGA

Swedia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2022

"KBR68H, Washington - Swedia mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022 lewat proposal yang mencantumkan cabang-cabang ski di pegunungan Alpen yang terletak 600 kilometer dari lokasi wisata ski Are."

Swedia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2022
olimpiade, 2022, swedia

KBR68H, Washington - Swedia mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022 lewat proposal yang mencantumkan cabang-cabang ski di pegunungan Alpen yang terletak 600 kilometer dari lokasi wisata ski Are.

Komite Olimpiade Swedia menyerahkan proposal itu ke Komite Olimpiade Internasional (IOC) tiga hari sebelum tenggat waktu. Stockholm pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 1912 serta sejumlah cabang berkuda untuk Olimpiade 1952 di Melbourne, Australia.

Stokcholm menyusul kota Skandinavia lainnya, Oslo (ibukota Norwegia), untuk memperebutkan tuan rumah tahun 2022. Enam kota lainnya yang ikut bersaing adalah Lviv di Ukraina, Beijing dan Zhangjiakou di China, Almaty di Kazakhstan dan proposal gabungan oleh Krakow di Polandia dan Jasna di Slovakia. IOC akan mengumumkan tuan rumah 2022 pada tahun 2015. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • olimpiade
  • 2022
  • swedia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!