Rp1,4 Miliar untuk Satu Medali Emas di Olimpiade Musim Dingin

KBR68H, Washington - Rusia akan memberi hadiah besar kepada atletnya yang berhasil merebut medali pada Olimpiade Musim Dingin di Sochi.

OLAHRAGA

Selasa, 26 Nov 2013 08:21 WIB

Author

Zulfian Bakar

Rp1,4 Miliar untuk Satu Medali Emas di Olimpiade Musim Dingin

olimpiade, sochi, bonus, rusia


KBR68H, Washington - Rusia akan memberi hadiah besar kepada atletnya yang berhasil merebut medali pada Olimpiade Musim Dingin di Sochi. Menurut dekrit yang diterbitkan pada website pemerintah, yang meraih medali emas akan menerima 122 ribu dolar, medali perak 76 ribu dolar sedang pemenang perunggu 46 ribu dolar,

Rusia mulai memberi hadiah uang kepada perebut medali pada tahun 1990-an tatkala tiap atlet dan keseluruhan federasi olahraga negara itu hidup dari tunjangan minim dari pemerintah.

Dalam olimpiade musim dingin di Vancouver empat tahun lalu performa atlet-atlet Rusia sangat buruk sehingga hanya berhasil meraih 15 medali dan menduduki posisi sebelas pada tabel perolehan medali. Meraih medali pada olimpiade musim dingin di Sochi adalah kebanggaan nasional bagi Rusia dan bagi Presiden Vladimir Putin yang mengawasi langsung semua persiapan menuju olimpiade tersebut. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menelisik Instruksi Jokowi kepada Delapan Daerah Prioritas COVID-19