Robinho Pecahkan Rekor Pele

Robinho yakin golnya untuk timnas Brasil di pertandingan-pertandingan berikutnya bisa mengamankan posisinya di skuad asuhan Luiz Felipe Scolari untuk Piala Dunia tahun depan.

OLAHRAGA

Rabu, 20 Nov 2013 13:46 WIB

Author

antonius eko

Robinho Pecahkan Rekor Pele

robinho, pele, timnas brasil, piala dunia

Robinho yakin golnya untuk timnas Brasil di pertandingan-pertandingan berikutnya bisa mengamankan posisinya di skuad asuhan Luiz Felipe Scolari untuk Piala Dunia tahun depan. 


Pemain 29 tahun itu kembali di panggil membela negaranya setelah hampir dua tahun absen di laga internasional. Dia masuk sebagai pemain pengganti dan memastikan kemenangan tim Selecao 2-1 atas Chile dalam laga persahabatan di Ontario, Kanada, Rabu (20/11) pagi. Gol pertama Brasil dicetak Hulk, namun Chile bisa menyamakan kedudukan lewat Eduardo Vargas. Akhirnya, Robinho membawa Brasil meraih hasil sempurna di menit ke-79.


Hasil bagus atas Chile ini menjadi kemenangan ke-6 Brasil secara berturut-turut. Bekas pemain Real Madrid itu berharap masih diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuannya. 


“Masih ada beberapa pertandingan sebelum Piala Dunia dan saya harus mengambil setiap kesempatan yang diberikan oleh pelatih Scolari. Saya sudah berusaha sebaik mungkin saat melawan Honduras dan kini Chile. Saya juga harus tampil baik di Milan. Tujuan saya adalah bermain di Piala Dunia,” kata Robinho. 


Robinho kini sudah mencetak sembilan gol ke gawang Chile. Prestasi ini melewati rekor pemain legendaris Brasil, Pele. 


“Saya selalu beruntung setiap bertemu Chile dan dan saya harap bisa melakukan hal yang sama ketika melawan tim lain. Tapi Pele tetap pemain yang unik, saya hanya ingin melakukan yang terbaik,” tambahnya. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Travel Advisory Amerika Jadi Refleksi?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11