Bagikan:

Pebasket NBA Sumbang Rp2,75 Miliar untuk Korban Topan di Filipina

KBR68H

OLAHRAGA

Senin, 11 Nov 2013 12:04 WIB

Author

Doddy Rosadi

Pebasket NBA Sumbang Rp2,75 Miliar untuk Korban Topan di Filipina

nba, topan haiyan, bantuan

KBR68H – Asosasi Basket Amerika (NBA) dan juga para pebasket yang tergabung dalam Asosiasi Pemain NBA memberikan bantuan sebesar 50.000 atau sekitar Rp2,75 miliar untuk korban topan Haiyan di Filipina. Bantuan diberikan melalui badan PBB untuk anak-anak UNICEF.
 
Selain NBA dan juga Asosiasi Pemain, pelatih Miami Heat Erik Spoeltstra juga akan membantu UNIEF dalam penggalangan dana untuk keluarga korban topan Haiyan. Spoelstra melakukan ini karena ibu kandungnya adalah warga negara Filipina.

UNICEF merilis, topan Haiyan telah mempengaruhi 4 juta anak di Filipina. Berdasarkan perkiraan sementara, jumlah korban yang meninggal sudah mencapai ribuan dan ini merupakan bencana alam yang paling mematikan di sepanjang sejarah.

Para pemain NBA juga berencana untuk menggalang bantuan lagi untuk organisasi lain guna membantu warga Filipina yang menjadi korban. Bagi pemain Houston dan Indiana Pacers, badai yang melanda Filipina memberikan pengaruh yang lebih besar karena kedua tim itu tampil dalam pertandinga eksebisi di negara itu sebelum dimulainya kompetisi NBA.

Topan Haiyan kini telah menerjang negara tetangga Vietnam dan menghantam daerah dekat tujuan wisata Teluk Ha Long dengan kecepatan angin hingga 149 kilometer per jam. Sekitar 600.000 orang telah dievakuasi di beberapa wilayah di propinsi utara.
 
Badai terus bergerak dan mendekati perbatasan Cina. Namun kecepatan badai menurun dan masuk Kategori Satu. Pemerintah Cina juga mengeluarkan siaga waspada untuk wilayah Guangdong, Hainan. (AP)

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih