FIFA Perberat Hukuman untuk 26 Pemain Italia

FIFA menambah hukuman terhadap 26 pemain yang terlibat skandal pengaturan pertandingan di Italia.

OLAHRAGA

Rabu, 13 Nov 2013 09:33 WIB

Author

antonius eko

FIFA Perberat Hukuman untuk 26 Pemain Italia

fifa, pengaturan pertandingan, liga italia

FIFA menambah hukuman terhadap 26 pemain yang terlibat skandal pengaturan pertandingan di Italia. 


Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menjatuhkan hukuman larangan bermain selama dua bulan hingga empat tahun terhadap pemain yang terlibat kasus pengaturan pertandingan di Serie B musim 2007-2008 dan 2008-2009, serta laga Serie A musim 2010-11. 


Penjaga gawang Torino asal Belgia Jean-Francois Gillet menjadi salah satu pemain yang mendapat hukuman paling lama. Pemain 34 tahun itu dilarang bermain selama tiga tahun dan tujuh bulan karena terkait pengaturan pertandingan yang melibatkan bekas klubnya Bari pada 2008 dan 2009. Seorang petugas pertandingan juga dihukum selama empat tahun. 


Kini FIFA memutuskan sanksi itu akan berlaku di seluruh dunia. Keputusan ini diambil setelah badan sepak bola dunia itu mempelajari secara seksama semua dokumen yang diberikan FIGC. 


Ketua komisi disiplin FIFA memutuskan menambah hukuman karena ke-26 pemain dan seorang petugas pertandingan itu terbukti melanggar kode disiplin FIFA. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pegawai KPK Berstatus ASN, Independensi KPK Terancam