OLAHRAGA

Cina Ajukan Beijing sebagai Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin 2022

"KBR68H, Washington - Beijing dan kota di Cina utara Zhangjiakou telah mengajukan permohonan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022."

Yoni Puspadi

Cina Ajukan Beijing sebagai Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin 2022
cina, olimpiade musim dingin, 2022, beijing

KBR68H, Washington - Beijing dan kota di Cina utara Zhangjiakou telah mengajukan permohonan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022.
 
Kantor berita resmi Cina, Xinhua, mengatakan Komite Olimpiade Cina mengirim surat nominasi resmi kepada Komite Olimpiade Internasional hari Minggu. Xinhua mengatakan tawaran ini didukung oleh pemerintah Cina.
 
Beijing merupakan tuan rumah Olimpiade 2008.Zhangjiakou adalah sebuah resor pegunungan sekitar 160 km barat laut dari Beijing di provinsi Hebei. Tanggal 14 November merupakan batas waktu pengajuan tawaran ke IOC.
 
Kota Almaty, Kazakhstan, telah resmi mengajukan tawaran untuk Olimpiade 2022. Pesaing potensial lainnya termasuk Oslo - Norwegia, Munich - Jerman, Lviv - Ukraina, dan tawaran kerjasama antara Polandia dan Slovakia. IOC akan memilih kota tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022 pada tahun 2015.
 
Pyeongchang, Korea Selatan, akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun 2018. Tokyo akan menggelar Olimpiade Musim Panas 2020. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • cina
  • olimpiade musim dingin
  • 2022
  • beijing

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!