OLAHRAGA

Barcelona Dukung Penyelamatan Korban Topan Haiyan

"Klub besar Spanyol FC Barcelona mendukung kampanye Unicef untuk menolong para korban badai Haiyan yang menerjang Filipina, Jumat pekan lalu."

Ronny Rahmata

Barcelona Dukung Penyelamatan Korban Topan Haiyan
barcelona, topan haiyan, filipina

KBR86H - Klub besar Spanyol FC Barcelona mendukung kampanye Unicef untuk menolong para korban badai Haiyan yang menerjang Filipina, Jumat pekan lalu. 


Situs resmi klub menyebutkan, pertolongan selama hari-hari pertama adalah menemukan, mengidentifikasi, dan menjaga 4 juta anak-anak yang tinggal di daerah yang terkena badai. 


Ini adalah langkah pertama dalam penyatuan kembali dengan keluarga mereka. Inipun sekaligus menjaga mereka dari tangan para pedagang anak. Bantuan ini merupakan bentuk realisasi komitmen Barcelona dengan Unicef. 


Sebelumnya klub ini mengkonfirmasi bahwa mereka telah memperpanjang kesepakatan dengan Unicef hingga tahun 2016. Raksasa La Liga ini akan membayar 2 juta dollar AS (sekitar Rp 23,031 miliar) per tahun untuk memajang nama organisasi PBB yang bergerak di bidang kepedulian terhadap anak-anak, di belakang kostum mereka. (barcelona.es) 


Editor: Antonius Eko 



  • barcelona
  • topan haiyan
  • filipina

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!