Atlet Australia Diijinkan Mengkonsumsi Alkohol Saat Olimpiade

KBR68H- Komite Olimpiade Australia, AOC mengeluarkan keputusan yang mengijinkan alkohol untuk atlet saat perhelatan Olimpiade, namun dengan batas-batas tertentu.

OLAHRAGA

Selasa, 19 Nov 2013 13:51 WIB

Author

Suryawijayanti

Atlet Australia Diijinkan Mengkonsumsi Alkohol Saat Olimpiade

australia, alkohol, olimpiade

KBR68H- Komite Olimpiade Australia, AOC mengeluarkan keputusan yang mengijinkan alkohol untuk atlet saat perhelatan Olimpiade, namun dengan batas-batas tertentu. .

Presiden AOC, John Coates menyatakan aturan ini dberlakukan menyusul kasus pada Olimpiade di London tahun 2012 yang dirusak oleh atlet yang tak displin, narkoba dan mabuk-mabukan.

"Pembatasan ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa atlet Olimpiade Australia diberi kesempatan untuk bersaing  yang terbaik dari kemampuan mereka,"kata Coates .

Sementara anggota tim akan diizinkan untuk mengkonsumsi alkohol secara bertanggung jawab. Mereka diharapkan memperhatikan kebutuhan sesama anggota tim yang sedang mempersiapkan atau berada dalam persaingan dan tidak berperilaku  yang dapat mengganggu atau  berdampak negatif pada kinerja orang lain . Berdasarkan aturan baru itu , atlet akan dilarang berada di Perkampungan Atlet Olimpiade jika mereka mabuk dan menampilkan perilaku yang tidak pantas.

Beberapa tindakan yang dilarang itu di antaranya argumentatif, marah , agresif atau menggunakan bahasa yang kasar, bergoyang, sempoyongan, berisik , berbicara bertele-tele.

" Komite Olimpiade Australia berkomitmen untuk menciptakan lingkungan tim Olimpiade yang mendukung kinerja tinggi dan memastikan bahwa standar tertinggi perilaku dipelihara oleh semua anggota tim ( atlet dan ofisial )," kata Coates.

Olimpiade London menjadi catatan terburuk negeri Kangguru yang pulang tanpa medali meas individu sejak  Olimpiade Montreal pada 1976. (asiaone) 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Pesantren Khusus Disabilitas di Banyuwangi

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11