Ajang Motor Cross di Sukabumi Ditentang Warga

Warga sekitar Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Sukabumi, Jawa Barat, menolak penyelenggaraan motor cross yang akan digelar akhir pekan nanti. Pasalnya olahraga tersebut akan melintasi kawasan taman nasional.

OLAHRAGA

Rabu, 13 Nov 2013 21:18 WIB

Author

Indra Nasution

Ajang Motor Cross di Sukabumi Ditentang Warga

Ajang Motor Cross, Sukabumi, Salak

KBR68H, Jakarta- Warga sekitar Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Sukabumi, Jawa Barat, menolak penyelenggaraan motor cross yang akan digelar akhir pekan nanti. Pasalnya olahraga tersebut akan melintasi kawasan taman nasional.

Salah satu warga Zainuddin mengatakan, penyelenggaraan motor cross sebelumnya mengakibatkan jalan yang digunakan warga rusak. Sementara, pihak penyelenggara tak pernah memperbaiki jalan-jalan tersebut.

“Yang paling utama akses jalan, yang biasa petani yang ke hutan dan ke gunung, banyak yang rusak dan berlubang, tetapi yang penting takutnya di habitat di taman nasional hilang," kata Zainuddin kepada KBR68H. Rabu (13/11).

Warga sekitar Gunung Halimun Salak, Zainudin mengaku tidak mengetahui siapa penyelenggara motorcros tersebut.

Kegiatan balap motor ini sudah sering digelar sejak beberapa tahun lalu, namun masih dalam jumlah kendaran yang sedikit. Namun, Sabtu nanti (16/11) bakal diikuti 500-an pebalap.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Foto Ikatan Besar Mahasiswa UI Tidak Akui Jokowi - Ma'ruf Hoaks

Jokowi Didesak Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM di Periode Kedua

Kanker Payudara dan Tubuh Perempuan

Kabar Baru Jam 15