BERITA

Alami Masa Sulit, John Terry Dukung Wayne Rooney

"Wayne Rooney menghadapi masa-masa sulit di timnas, hingga tidak dimasukkan dalam skuad utama Inggris menghadapi Slovenia di kualifikasi Piala Dunia. "

Alami Masa Sulit, John Terry Dukung Wayne Rooney
Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney. (Foto: Creative Commons)

KBR - Kapten tim sepakbola nasional Inggris Wayne Rooney sedang dirundung masalah. Ia menghadapi masa-masa sulit di timnas, hingga tidak dimasukkan dalam skuad utama Inggris menghadapi Slovenia di kualifikasi Piala Dunia.

Pada pertandingan sebelumnya, Rooney juga mendapat sambutan kurang menyenangkan dari fans saat ia memperkuat Inggris mengalahkan Malta dengan skor 2-0. Saat itu, kapten Inggris yang sudah tampil 117 membela timnas itu disoraki fans secara sinis.


Performa Wayne Rooney kurang moncer belakangan. Bahkan di klub Manchester United, ia masuk bangku cadangan dalam tiga pertandingan di bawah asuhan Jose Mourinho.


Kondisi Rooney itu mendapat perhatian dari kapten klub Chelsea, John Terry. Terry yang pernah menjadi kapten timnas Inggris itu memberikan dukungan dan pembelaan kepada eks kompatriotnya di timnas itu.


Dalam postingan di Instagram, John Terry berharap para fans Inggris maupun di MU lebih respek pada Rooney.


"Wayne Rooney adalah pencetak gol terbanyak Inggris dalam sejarah sepakbola kita.. Ia salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat dan menyenangkan bisa bermain bersamanya. Ia memberikan segalanya untuk sepakbola. Ia benar-benar legenda di Everton, Man United, Inggris dan di dunia sepakbola," begitu tulis John Terry di Instagram.


"Kita seharusnya menunjukkan respek lebih banyak pada pemain hebat ini. Mari kita semua mendukung di belakang Wayne dan timnas Inggris pada pertandingan besok," kata John Terry.


Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengungkapkan, Wayne Rooney akan duduk di bangku cadangan saat Inggris menghadapi Slovenia. Namun Southgate mengatakan itu merupakan bagian dari strategi, dan bukan karena performa Rooney.


Southgate mengatakan Rooney tetap menjadi kapten timnas. Namun, saat menghadapi Slovenia, ban kapten akan dialihkan kepada pemain Liverpool, Jordan Henderson.


Rooney belakangan dihujani kritik karena dianggap cenderung bermain lamban dan tidak segesit sebelumnya.


Rooney saat ini menjadi pemain timnas Inggris pencetak gol terbanyak di laga internasional, 53 gol dalam 117 pertandingan. Namun, dalam 12 pertandingan terakhir di klub maupun timnas, ia baru mencetak satu gol.


"Saya tidak menampik bahwa ini masa-masa sulit. Saya ada di bangku cadangan dalam beberapa laga terakhir di MU. Tapi itu bagian dari dunia sepakbola," kata Rooney. "Saya harus kerja keras. Sehingga ketika saya dibutuhkan oleh klub maupun untuk negara, saya akan siap." (BBC/Daily Express/Mirror) 

  • Timnas Inggris
  • Wayne Rooney
  • Manchester United
  • John Terry

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!