UEFA Hukum Ketua PSSI-nya Italia

Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio dilarang menjalankan tugasnya sebagai pejabar UEFA selama enam bulan menyusul komentar rasisnya di awal tahun ini.

OLAHRAGA

Rabu, 08 Okt 2014 09:35 WIB

Author

Antonius Eko

UEFA Hukum Ketua PSSI-nya Italia

figc, italia, rasisme

Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio dilarang menjalankan tugasnya sebagai pejabat UEFA selama enam bulan menyusul komentar rasisnya di awal tahun ini. 


Tavecchio pernah menyebut pemain-pemain muda Afrika sebagai ‘pemakan pisang’ sebelum mereka bermain di Italia. Hal ini diungkapkan Tavecchio terkait membanjirnya pemain-pemain asing dari luar Uni Eropa di Serie A. 


Pria berusia 71 tahun itu memenangkan persaingan untuk menjadi ketua FIGC menggantikan Giancarlo Abete. Meski sudah meminta maaf atas komentarnya itu, FIFA tetap menuntut adanya penyelidikan. 


Komite Pengawasan, Etika dan Disiplin UEFA menyatakan, adanya penyelidikan itu menyebabkan  Tavecchio tak boleh menjalankan tugasnya di UEFA selama enam bulan. Dia juga dilarang menghadiri kongres UEFA pada Maret tahun depan. 


UEFA memerintahkan Tavecchio menggalang aksi untuk meningkatkan kepedulian pada kasus-kasus rasisme di sepak bola Italia dan mempromosikan upaya UEFA untuk mengatasi masalah ini di seluruh Eropa. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17