Targetkan 5 Besar Asian Games, Menpora: Ini Instruksi Langsung Pak Presiden

Menteri Pemuda dan Olahraga di Kabinet Kerja, Imam Nahrowi menargetkan Indonesia masuk lima besar peringkat olahraga se-Asia atau Asian Games 2018 mendatang.

OLAHRAGA

Selasa, 28 Okt 2014 17:35 WIB

Author

Febriana Sinta

Targetkan 5 Besar Asian Games, Menpora: Ini Instruksi Langsung Pak Presiden

Asian Games, Menpora

KBR, Yogyakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga di Kabinet Kerja, Imam Nahrowi menargetkan Indonesia masuk lima besar peringkat olahraga se-Asia atau Asian Games 2018 mendatang.

Menpora Imam Nahrowi mengaku mendapat perintah langsung dari Presiden Joko Widodo untuk mengemban tugas tersebut. Menurutnya prestasi lima besar tersebut harus mampu diraih karena Indonesia adalah tuan rumah Asian Games 2018.

"Ini adalah instruksi langsung dari Pak Presiden agar sukses, karena ini menyangkut harga diri bangsa kita di mata dunia. Untuk itu saya akan duduk semeja dengan semua baik dari pemerintah, institusi yang lain dan pihak swasta mari kita bangun bersama," ujarnya saat ziarah Taman Makam Pahlawan Yogyakarta, Selasa (28/10).

Tim Kemenpora, kata dia, saat ini telah memeriksa gedung olahraga yang akan dijadikan lokasi pertandingan yang terletak di daerah  Jakarta, Jawa Barat dan Palembang.

"Saat kira peninjauan kelengkapan telah berjalan tinggal kita lengkapi dan pastikan di lapangan tentang kesiapannya, dan kita harus siap," ujarnya.

Ketika ditanya soal cabang olahraga yang berpotensial mendapatkan emas, Imam mengatakan semua cabang olahraga berpotensial untuk mendapatkan emas karena bertanding sebagai tuan rumah.

Sebelumnya di Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan, Indonesia hanya mampu bertengger di posisi ke 17, dengan perplehan 4 medali emas, 5 perak dan 11 perunggu.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Perlindungan Hukum untuk Para Pembela HAM Masih Lemah