Pengamat: Indonesia Jangan Panik Lawan Australia

Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Syafrie diminta memainkan Paolo Sintanggang sejak awal pertandingan, saat melawan Australia sore nanti dalam laga Piala AFF U-19 2014.

OLAHRAGA

Minggu, 12 Okt 2014 13:42 WIB

Author

Indra Nasution

Pengamat: Indonesia Jangan Panik Lawan Australia

bola, timnas U-19, menang, australia

KBR, Jakarta- Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Syafrie diminta memainkan Paolo Sintanggang sejak awal pertandingan, saat melawan Australia sore nanti dalam laga Piala AFF U-19 2014.

Pengamat sepak bola Budiarto Shambazy mengatakan, Paulo mampu membawa ritme permainan garuda jaya yang rapih dan menyerang. Hal itu ditunjukkannya dalam laga perdana, saat timnas dilumat Uzbekistan 3-1. Kata dia Indra harus mampuh meningkatkan kepercayaan diri anak asuhannya saat melawan tinas negeri kangguru itu.

"Dengan permainan kemarin jangan berubah saat lawan Australia. Tetapi dari awal sudah berani main. Jangan panik. Kemarin itu panik. Mungkin itu karena penampilan pertama, barangkali juga beban psikologis berat. Perkiraan saya bisa seri lah," kata Budiarto kepada KBR.

Sebelumnya, Timnas U 19 kalah 3-1 dari Uzbekistan di pertandingan Perdana Piala Asia. Indra Sjafrie mengatakan tiga gol Uzbekistas murni kesalahan pemain Indonesia yang telat menutup serangan lawan.

Saat itu Indra tak memainkan Paulo sejak menit awal. Namun begitu dimasukkan, Paulo langsung memberikan dampak positif kepada tim, termasuk mencetak gol lewat tendangan jarak jauhnya.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Pancasila Merajut Keberagaman Indonesia

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11