Bagikan:

Kaka: Brasil Harus Belajar dari Jerman

Pesepakbola asal Brasil Kaka menyarankan negaranya untuk meniru Jerman dengan merencanakan sukses jangka panjang. Skuat Joachim Low menghancurkan Brasil 7-1 di Piala Dunia musim panas lalu - kekalahan semi-final paling telak sepanjang sejarah kompetisi.

OLAHRAGA

Minggu, 05 Okt 2014 12:33 WIB

Author

Kaka: Brasil Harus Belajar dari Jerman

kaka, brasil

KBR - Pesepakbola asal Brasil Kaka menyarankan negaranya untuk meniru Jerman dengan merencanakan sukses jangka panjang. Skuat Joachim Low menghancurkan Brasil 7-1 di Piala Dunia musim panas lalu - kekalahan semi-final paling telak sepanjang sejarah kompetisi. 


Kaka, yang kembali dipanggil ke tim nasional negaranya untuk kali pertama sejak 2013, yakin Brasil bisa belajar dari sang juara dunia. Menurut Kaka, Jerman layak menjadi model bagi Brasil untuk mendapatkan kemenangan di Piala Dunia di masa mendatang. 


“Sepakbola Brasil sangat kompetitif, tapi yang kurang adalah sedikit organisasi, rencana dan implementasi rencana tersebut, dan tidak hanya soal hasil tapi juga keuntungan jangka panjang,” kata pemain 32 tahun kepada Fifa.com. 


“Ini mungkin menjadi masalah jika kami tidak mendapat hasil yang orang harapkan dalam beberapa tahun ke depan, tapi untuk jangka panjang ini terbayar.”


“Dan itulah di mana Jerman menjadi model untuk kami ikuti karena mereka memiliki rencana sejak 2006, ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia dan mereka mendapat penghargaan pada 2014,” tambahnya. 


“Itu tidak terjadi begitu saya. Mereka membuat rencana, menempatkannya dalam latihan dan mendapat hasil.” 


Editor: Antonius Eko


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Kiprah dan Harapan Satu Abad NU

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending