Guardiola Tertarik Tangani Manchester United

Pep Guardiola berkeinginan menangani Manchester United di masa mendatang. Hal ini terungkap dalam buku yang membahas sepak terjang pelatih baru Bayern Munich tersebut.

OLAHRAGA

Kamis, 16 Okt 2014 16:21 WIB

Author

Antonius Eko

Guardiola Tertarik Tangani Manchester United

manchester united, pep guardiola

Pep Guardiola berkeinginan menangani Manchester United di masa mendatang. Hal ini terungkap dalam buku yang membahas sepak terjang pelatih baru Bayern Munich tersebut. 


Jurnalis Spanyol, Marti Perarnau, teman dekat Guardiola, adalah penulis buku 'Pep Confidential' yang berisi catatan perjalanan pelatih berusia 43 tahun itu di musim pertamanya di Bundesliga. 


Perarnau mengklaim, Guardiola tertarik menangani United saat dia masih menjadi pelatih Barcelona pada 2011. Namun dia sudah terlanjur setuju melatih Bayern sebelum Sir Alex Ferguson mengumumkan pensiun di akhir musim 2012-13. 


Perarnau menulis, “setelah mengalahkan Real Madrid di semi final Liga Champions, Guardiola dan asisten pribadinya Manel Estiarte terbang ke Manchester untuk melihat calon lawannnya di final.” 


“Itu tanggal 4 Mei 2011, keduanya duduk di bangku penonton di Old Trafford melihat skuad asuhan Sir Alex Ferguson mengalahkan Schalke 4-1. Saat itu Pep mengaku kagum dengan suasana di stadion dan ingin menjadi pelatih United suatu saat nanti.” 


Masih menurut Perarnau, pada bulan Juli di tahun yang sama, Guardiola membawa Barcelona ke Munich untuk berlaga dalam turnamen pramusim Piala Audi dan Pep merasakan hal yang sama dengan Bayern. 


'Pep Confidential' juga mengungkap alasan Guardiola setuju menangani Bayern, meski ada tawaran dari Manchester City dan Chelsea. (skysports) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8