UEFA Selidiki Perlakuan Rasis terhadap Yaya Toure

Induk organisasi sepakbola Eropa UEFA mengadili klub sepakbola asal Rusia CSKA Moscow, atas tuduhan suporter klub itu bertindak rasis terhadap pemain sepakbola lawan.

OLAHRAGA

Jumat, 25 Okt 2013 08:16 WIB

Author

Agus Lukman

UEFA Selidiki Perlakuan Rasis terhadap Yaya Toure

uefa, yaya toure, liga champions

KBR68H - Induk organisasi sepakbola Eropa UEFA mengadili klub sepakbola asal Rusia CSKA Moscow, atas tuduhan suporter klub itu bertindak rasis terhadap pemain sepakbola lawan. 


Tudingan itu muncul pasca pertandingan penyisihan grup Liga Champions antara CSKA Moscow melawan klub Inggris Manchester City. Dalam pertandingan itu suporter CSKA Moscow meneriaki kapten klub Manchester City Yaya Toure dengan suara mirip monyet. Menurut Toure, ejekan itu ia terima sesaat setelah laga yang dimenangi City dengan skor 2-1, berakhir. 


Meski demikian, Wakil Manajer Media CSKA Michael Sanadze membantah klaim gelandang asal Pantai Gading. City segera mengajukan protes resmi ke UEFA. UEFA menyebutkan akan segera melakukan penyelidikan resmi terhadap insiden tersebut. Sidang akan digelar 30 Oktober mendatang. (AFP)


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Perkara Anak Tersangka Kerusuhan 22 Mei Diminta Diselesaikan di Luar Pengadilan