Tyson: Saya Sempat Kecanduan Seks dan Takut Terkena AIDS

KBR68H

OLAHRAGA

Senin, 28 Okt 2013 16:00 WIB

Author

Doddy Rosadi

Tyson: Saya Sempat Kecanduan Seks dan Takut Terkena AIDS

mike tyson, kecanduan seks, tinju, biografi, undisputed truth

KBR68H – Mike Tyson adalah raja tinju kelas berat di era 80an. Karirnya melesat ketika menjadi juara dunia di usia 20 tahun. Di usia 21 tahun, Tyson berhasil menggabungkan tiga sabuk juara kelas berat yaitu WBA, WBC dan IBF.

Sukses dan uang membuat Tyson lupa daratan. Yang ada di pikirannya ketika itu adalah pesta. Dia sempat kencan dengan supermodel Naomi Campbell dan runner up Miss America Suzette Charles. Selain itu, Tyson mulai kecanduan seks. Dia bisa tidur dengan belasan perempuan dalam seminggu.

Namun, tabiat buruk Tyson berubah ketika bertemu aktris cantik Robin Givens.  Petinju yang dijuluki Si Leher Beton ini tidak menyangka Givens bersedia kencan dengannya. Tyson akhirnya menikah dengan Givens. Keputusan itu diambil setelah Tyson tahu Givens tengah hamil.

Akan tetapi, pernikahan itu tidak berlangsung lama. Givens dan Ruth, ibunya, hidup boros dan sering meminta uang dalam jumlah besar kepada Tyson. Ketika itu, orang di sekitar Tyson sudah mengingatkannya untuk tidak memenuhi semua keinginan Givens.


“Tapi, saya sedang jatuh cinta dan saya penuhi semua keinginan Givens,”kata Tyson dalam buku autobiografinya yang diberi judul Undisputed Truth  yang akan segera dirilis.

Tyson mulai marah ketika tahu ternyata Givens tidak pernah hamil. Pernikahan mereka pun akhirnya berakhir pada 14 Februari 1989.  Setahun setelah perceraian itu, kehidupan Tyson semakin memburuk. Dia tidak lagi menikmati tampil di ring tinju. Pada 1990, Tyson kehilangan gelar juara dunia setelah dikalahkan oleh James Buster Douglas.

“Saya kehilangan kontrol, saya memilih minum, makan dan bercinta dengan perempuan,”katanya.

Kecanduan seks yang dialami Tyson dibenarkan oleh sejumlah sahabat dekatnya. Bahkan, Tyson kerap mengundang sejumlah perempuan untuk melakukan seks secara bersama-sama alias orgy. Pada 1991, salah satu kontestan kecantikan Desiree Washington menuduh Tyson telah memperkosanya.

Hakim memutuskan Tyson  bersalah dan dihukum enam tahun penjara. Namun, ia hanya menjalani tiga tahun di penjara dan mendapatkan pembebasan bersyarat. Meski sudah bebas, Tyson belum bisa menghilangkan kecanduan seksnya.

Tyson semakin lupa diri. Dia mengajak perempuan mana pun yang ditemuinya untuk berhubungan seks, termasuk seorang kasir berusia 50 tahun. Hingga suatu ketika Tyson takut dirinya terjangkit virus HIV AIDS. Namunm Tyson tetap tidak berubah. Dia tidur di klub penari telanjang dan melakukan seks yang tidak aman.

Hingga akhirnya datang Naomi Campbel yang menasihatinya.

“Kamu harus berhenti dan memulai hidupmu lagi,”kata Naomi.

Tyson akhirnya bersedia untuk menjalani rehabilitasi ketergantungan seks. Meski sempat skeptic, Tyson mulai bisa melupakan kecanduannya itu sedikit demi sedikit.

Pada 2009, Tyson memulai hidupnya lagi dan sempat bermain di film The Hangover. Ketika proses pengambilan gambar, Tyson mengaku sering minum minuman keras. Namun, penampilannya di film tersebut justru menuai pujian. Kini di usia 47 tahun, Tyson mulai hidup sehat dan menjadi seorang vegetarian.

“Masih banyak yang harus saya lakukan dan saya harus belajar untuk mencintai diri saya sendiri,”ujar Tyson. (Foxnews)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Jurus Investasi Reksadana Antitekor

Kiat Asyik Tegakkan Prokes saat Rayakan Hari Raya

Kabar Baru Jam 7

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Klaster Idulfitri