Penarik Becak ISG Tagih Upah ke KONI

Sebanyak 562 orang koordinator dan penarik becak di Islamic Solidarity Games ke III di Palembang, mendatangi kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan.

OLAHRAGA

Kamis, 17 Okt 2013 20:03 WIB

Author

Hendrawan

Penarik Becak ISG Tagih Upah ke KONI

Islamic Solidarity Games, palembang

Palembang - Sebanyak 562 orang koordinator dan penarik becak di Islamic Solidarity Games ke III di Palembang, mendatangi kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan. 


Perwakilan Penarik becak di ISG, Iwan mengatakan para penarik becak itu menagih janji honor sebesar Rp 500 ribu per becak dan Rp 1 juta per koordinator. Islamic Solidarity Games ini sudah digelar September lalu. 

 

"Kami ini diminta panitia untuk ikut menjaga ketertiban lalu lintas dan keamanan di wilayah pangkalan masing-masing. Aku dengar-dengar dari panitia akan dibayar Rp 100 ribu sehari. Sampai dengan sekarang belum ada yang dibayar panitia. Sebenarnya kami dijanjikan setelah ISG. Seharusnya seminggu setelah ISG harus dilunasi sekarang sudah tanggal berapa pula. Hari ini kami mau minta duit dan unjuk rasa tetapi kalau anarkis saya tidak mau,” kata Iwan, perwakilan Penarik becak. 


Sementara, Sekretaris umum KONI Sumsel, Maryama Bustam memastikan pihaknya tidak dapat memenuhi seluruh permintaan ratusan tukang becak itu. KONI kanya mampu membayar honor untuk 200 orang saja. Mereka dibayar dengan honor Rp 500 ribu per orang. 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18