OLAHRAGA

Pelatih Sepakbola Asal Mesir Ditembak di Lybia

Pelatih Sepakbola Asal Mesir Ditembak di Lybia

KBR68H- Pelatih sepakbola asal Mesir, Hossam Al Badri ditembak di Libya pada hari Sabtu, beberapa jam setelah timnya Al Ahli Tripoli  bertanding di liga setempat .

" Pelatih kami ditembak, di rumahnya setelah pertandingan melawan Al Sowaihili yang berakhir 1-1 . ( Dia ) selamat tapi marah dengan kejadian ini. Tiga orang dalam mobil menembaknya. Polisi telah melakukan penyelidikan penuh atas kasus ini ," demikian peryataan resmi klub  seperti dikutip oleh media Arab pada hari Minggu .

Al-Badri hijrah ke Lybia untuk menukangi Tripoli. Liga sepak bola di Libya dimulai kembali bulan lalu setelah terhenti pada bulan Februari 2011 akibat konflik sipil  untuk  menggulingkan diktator Muammar Gaddafi . Al Ahli Tripoli memenangkan dua pertandingan dan sekali seri di awal musim ini .

Insiden ini memunculkan kekhawatiran atas rencana Libya  menjadi tuan rumah  Piala Afrika 2017. Mereka baru saja diperbolehkan oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Dunia setelah sebelumnya dipaksa bermain di tempat-tempat netral di luar negeri .

Kasus penembakan ini juga terjadi berdekatan dengan insiden kekerasan lainnya di Libya baru-baru ini . Perdana Menteri Ali Zeidan sempat diculik oleh orang bersenjata di Tripoli. Pada hari Jumat , bom mobil meledak di depan konsulat Swedia dan sebuah masjid di Benghazi. ( Al Arabiya)
 

  • Pelatih Sepakbola
  • Mesir
  • Ditembak
  • Lybia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!