Jakarta Incar Wisata Olahraga

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengincar wisata olahraga untuk lebih memperkenalkan Jakarta ke publik dunia. Kepala Dinas Pariwisata Jakarta Arie Budhiman mengatakan, salah satu yang dilirik adalah menggelar turnamen Moto GP.

OLAHRAGA

Selasa, 01 Okt 2013 10:06 WIB

Author

Doddy Rosadi

Jakarta Incar Wisata Olahraga

wisata olahraga, jakarta, motogp

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengincar wisata olahraga untuk lebih memperkenalkan Jakarta ke publik dunia. Kepala Dinas Pariwisata Jakarta Arie Budhiman mengatakan, salah satu yang dilirik adalah menggelar turnamen Moto GP. Lewat gelaran turnamen ini diharapkan arus wisatawan ke Jakarta bakal lebih banyak lagi.

”Salah satunya tentu yang sesuai dengan lingkungan dan infrastruktur yang ada ialah Moto GP. Kalau Moto GP kan bisa dilakukan tanpa sirkuit khusus, di jalan raya,”kata Arie dalam perbincangan di program Sarapan Pagi KBR68H, Selasa (1/10).

Kepala Dinas Pariwisata Arie Budhiman mengatakan selain Moto GP, dalam waktu depan Jakarta bakal menggelar Jakarta Marathon. Menurutnya ini merupakan lomba seri marathon pertama di Asia Tenggara. Sementara untuk menjadi tuan rumah ajang balap F1, Arie mengatakan membutuhkan waktu yang lebih lama. Ini karena persiapannya infrastrukturnya cukup banyak.

Kemarin, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan, Pemda Jakarta berencana menjadikan pusat ibu kota sebagai tuan rumah balapan jet darat Formula 1 (F1) serta Moto GP  tingkat dunia. Jokowi mengatakan, pihaknya sedang mengkaji persiapan infrastruktur balapan tersebut. Dalam waktu dekat ia akan mengirim tim untuk meninjau dan mempelajari infrastruktur Grand Prix Makau serta sejumlah negara lainnya.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18