Fergie Beberkan Alasan "Tendang" Beckham di Bukunya

KBR68H- Bekas manajer Manchester United, Alex Ferguson menuding obsesi David Beckham menjadi selebriti telah mengentikan karir untuk lebih cemerlang di lapangan sepakbola. Hal itu diungkapkan Fergie dalam bukunya yang diberi judul My Autobiography.

OLAHRAGA

Rabu, 23 Okt 2013 10:39 WIB

Author

Suryawijayanti

Fergie Beberkan Alasan

alex ferguson, david beckham, buku, boot

KBR68H- Bekas manajer Manchester United, Alex Ferguson menuding obsesi David Beckham menjadi selebriti telah mengentikan karir untuk lebih cemerlang di lapangan sepakbola. Hal itu diungkapkan Fergie dalam  bukunya yang diberi judul My Autobiography.

"Masalah besar ketika dia jatuh cinta dengan Victoria - yang mengubah segalanya," kata Fergie.

Dalam otobiografinya yang kontroversial itu Sir Alex mengkritik Beckham yang membiarkan istrinya membayangi bakatnya di lapangan. Menurutnya, Beckham adalah satu-satunya pemain yang berhasil menjadi terkenal di luar lapangan sepakbola.

"Saya merasa tidak nyaman dengan aspek selebritinya. Pada waktu itu saya mulai putus asa dengannya. Saya bisa melihat dia ditelan oleh media atau agen publisitas," kata manajer yang berada 14 musim di Old Trafford sebelum pensiun pada bulan Mei .

Puncaknya ketika insiden boot yang melukai Beckham. Peristiwa itu terjadi sebelum Beckham hengkang dari Old Trafford, di mana pelipis kiri Beckham  terluka akibat sepatu bot yang ditendang oleh Fergie setelah MU dikalahkan Arsenal di Piala FA pada 2003.

"Dia berada sekitar 12 kaki dari saya. Di antara kami ada deretan sepatu yang tergeletak di lantai.  David mengumpat. Saya mendekat dan menendang boot yang mengenai tepat di atas matanya,"tulis Ferguson .

Ferguson  mengaku memanggil Beckham ke kantornya pada hari berikutnya , tapi pemain yang pernah membela Real Madrid itu tidak mengatakan sepatah kata pun .

Beberapa hari kemudian, Ferguson mengatakan kepada petinggi Manchester United bahwa pemain itu harus pergi .

Alasannya? Dia percaya bahwa Beckham berpikir dia lebih besar  dibandingkan klub  dan manajernya .

"David pikir dia lebih besar dari Alex Ferguson. Tidak ada keraguan tentang itu dalam pikiran saya. Itu adalah lonceng kematian bagi dia,"tulisnya.

Pada akhirnya, Beckham yang memenangi enam gelar Liga Premier , dua Piala FA dan satu mahkota Liga Champions selama karirnya dijual ke Real Madrid pada musim panas 2003 , sebelum pindah ke Amerika Serikat untuk bermain bersama LA Galaxy pada tahun 2007. (dailymail) 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8