Eusebio: Rekor Saya Lebih Baik Dibanding Ronaldo

Legenda Portugal Eusebio mengaku

OLAHRAGA

Rabu, 09 Okt 2013 12:49 WIB

Author

antonius eko

Eusebio: Rekor Saya Lebih Baik Dibanding Ronaldo

cristiano ronaldo, eusebio, timnas portugal

Legenda Portugal Eusebio mengaku ‘sedih’ melihat Cristiano Ronaldo dibanding-bandingkan dengan dirinya setelah bintang Real Madrid itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua di timnas Portugal. 


Pemain berusia 28 tahun itu hanya terpaut empat gol dari top skor Pauleta setelah mencetak tiga gol saat melawan Irlandia Utara, bulan lalu. Total Ronaldo mencetak 43 gol, dua gol di atas Eusebio. 


Bekas penyerang Madrid Luis Figo menyebut Ronaldo lebih hebat dibanding Eusebio. Namun legenda Portugal itu menyatakan Ronaldo belum layak dibandingkan dengan dirinya. Katanya, persaingan di tingkat internasional tak seketat dulu. Selain itu, banyaknya jumlah pertandingan menunjukkan bahwa rekornya masih lebih baik dari Ronaldo. 


“Saya bermain sekitar 60 pertandingan untuk mencetak 41 gol. Sekarang, seseorang bisa mencetak banyak gol. Namun itu bisa tercapai karena menghadapi lawan-lawan yang lebih mudah. Saya tak pernah bermain  melawan Lichtenstein atau Azerbaijan,” kata Eusebio. 


Ronaldo kini tengah bersiap membela Portugal di pantai penting kualifikasi Piala Dunia menghadapi Israel dan Luksemburg. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10