Bahas Rasisme, Yaya Toure Bertemu Petinggi FIFA

Yaya Toure bertemu dengan ketua gugus tugas antirasisme FIFA Jeffrey Webb. Keduanya bertemu setelah Manchester City' dikalahkan Chelsea, Minggu (27/10) kemarin.

OLAHRAGA

Senin, 28 Okt 2013 09:49 WIB

Author

antonius eko

Bahas Rasisme, Yaya Toure Bertemu Petinggi FIFA

yaya toure, manchester city, fifa, rasisme

Yaya Toure bertemu dengan ketua gugus tugas antirasisme FIFA Jeffrey Webb. Keduanya bertemu setelah Manchester City' dikalahkan Chelsea, Minggu (27/10) kemarin. 


Gelandang City itu menjelaskan seputar kasus pelecehan rasial yang dilakukan pendukung CSKA Moscow saat kedua tim bertemu di penyisihan grup Liga Champions, pekan lalu. 


Pemain internasional Pantai Gading itu sepakat membantu Webb menyelesaikan kasus rasisme. Toure siap menyumbangkan tenaganya dalam program pendidikan yang akan dilaksanakan FIFA dalam waktu dekat ini. 


Webb mendukung penuh tekad presiden FIFA Sepp Blatter untuk memberantas rasisme di sepak bola. Dalam acara ulang tahun FIFA ke-150, Blatter menyatakan sanksi penutupan stadion saja tak cukup. Dia menegaskan klub harus dicoret dari semua kompetisi jika pendukungnya melakukan pelecehan rasial. 


Toure sendiri sempat mengajurkan pemain kulit hitam untuk memboikot Piala Dunia 2018 di Rusia, jika negara itu tak serius mengatasi kasus rasisme. Menangani ajakan ini, Webb mendesak Rusia untuk membuat perubahan. 


“Rusia harus bisa menerima perubahan. Mereka akan menjadi tuan rumah bagi banyak tim dari seluruh dunia. Kami percaya otoritas Rusia mampu mengatasi masalah ini. Dalam empat setengah tahun lagi kami harap  tak ada lagi kasus rasisme di Rusia.” (bbc) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Pengaruh Narkoba dan Kerusakan yang Ditimbulkan

PascaOTT, KPK Segel Ruangan di Kantor Wali Kota Medan

Kabar Baru Jam 8

Parlemen Korsel Ajukan RUU 'Sulli' untuk Atasi Serangan Komentar Jahat di Medsos

Kabar Baru Jam 7