OLAHRAGA

Andy Murray Ragu Tampil di Australia Terbuka

"KBR68H- Juara Wimbledon, Andy Murray belum memastikan akan kembali tampil ke lapangan untuk bersaing di Australia Terbuka pada Januari mendatang. Petenis Inggris Raya itu mengaku akan tampil hanya jika dia " 100 % fit "."

Suryawijayanti

Andy Murray Ragu Tampil di Australia Terbuka
Andy Murray, Australia Terbuka

KBR68H- Juara Wimbledon, Andy Murray belum memastikan akan kembali tampil ke lapangan untuk bersaing di Australia Terbuka pada Januari mendatang. Petenis Inggris Raya itu mengaku  akan tampil hanya jika dia " 100 % fit ".

Murray menjalani operasi pada bulan lalu untuk menyembuhkan masalah punggung dan dilanjukan dengan proses rehabilitasi yang memakan waktu lama. Sebelumnya, Murray mengundurkan diri dari turnamen ATP World Tour Finals di London. Dia berharap kondisinya siap untuk Grand Slam pertama tahun 2014 di Melbourne.

"Saya harap begitu, tetapi saya tidak akan kembali kecuali saya fit 100 %. Saya sudah berlatih di kolam renang dan bersepeda sedikit tapi masih butuh empat atau lima minggu untuk memukul bola di lapangan tenis,"ujarnya.

"Proses rehabilitasi cukup panjang dan membosankan. Saya tidak ingin buru-buru kembali ke lapangan dan memulai proses yang lama jika cedera kembali datang,"tambahnya.

Murray, yang menerima penghargaan OBE dari Pangeran William di Istana Buckingham pada Kamis, telah menarik diri dari Prancis Terbuka pada Mei karena cedera, setelah memenangi Grand Slam Wimbledon. Ia memecahkan kutukan Inggris setelah 77 tahun untuk tampil sebagai peraih Wimbledon tunggal putra.

Sedangkan di Amerika Terbuka, juara bertahan ini hanya mampu lolos sampai babak perempat final. Namun ia berhasil membawa Inggris Raya mengalahkan Kroasia dalam turnamen Davis Cup sebelum menjalani operasi. Ia mengirimkan foto dirinya sedang mengacungkan dua jempol seusai operasi lewat akun Twitternya. (BBC)
 

  • Andy Murray
  • Australia Terbuka

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!