Ahok: Persiapan Jakarta Marathon Sudah 80 Persen

KBR68H, Jakarta - Persiapan Jakarta Marathon 2013 hingga saat ini sudah mencapai sekitar 80 persen. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan pihak Pemprov telah mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk menyukseskan acara

OLAHRAGA

Jumat, 25 Okt 2013 14:14 WIB

Author

Danu Mahardika

Ahok: Persiapan Jakarta Marathon Sudah 80 Persen

jakarta marathon, pemprov, ahok

KBR68H, Jakarta - Persiapan Jakarta Marathon 2013 hingga saat ini sudah mencapai sekitar 80 persen. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan pihak Pemprov telah mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk menyukseskan acara (event) internasional ini. Kata dia dirinya besok akan memeriksa langsung lokasi acara dan jalur rute marathon agar acara ini dapat berjalan lancar pada hari Minggu besok.

"(Persiapan Jakarta Marathon sudah berapa persen?) harusnya sih sudah 80 persen ya. Tapi Sabtu saya mau cek langsung besok. (Apa saja yang disiapkan Pemprov?) banyak ada Satpol PP, tenaga kesehatan segala macam ya," jelas Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (25/10)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok menambahkan untuk memeriahkan acara ini Pemprov juga akan menghadirkan 17 panggung hiburan yang tersebar di lokasi acara. Jakarta Marathon akan digelar pertama kalinya di Indonesia pada hari Minggu lusa mendatang. Hingga saat ini tercatat ada sekitar 10 ribu orang dari dalam dan luar negeri yang jadi peserta lomba lari ini.

Pemerintah DKI Jakarta mengucurkan dana sebesar Rp 10 miliar rupiah untuk perbaikan infrastruktur jalan, jelang lomba Jakarta Marathon pertengahan Oktober mendatang. Jakarta Marathon digelar bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif.

Rencananya jalur marathon yang akan dilewati peserta merupakan jalan yang melintas situs-situs sejarah Ibu Kota. Jalur tersebut sepanjang 42 km, mulai dari Silang Monas Barat Daya, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, kemudian melintasi Jalan Thamrin, Sudirman dan lain-lain. Setidaknya 5.500 pelari lokal dan 750 pelari dari 38 negara seperti Inggris, Francis, Kenya, dan Australia sudah mendaftar untuk mengikuti Jakarta Marathon tersebut.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

RS di Jalur Gaza Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kisah Pendamping Program Keluarga Harapan Edukasi Warga Cegah Stunting

Siapkah Sekolah Kembali Tatap Muka?

Eps8. Food Waste