Share This

Taklukkan Para Unggulan Dunia, Anthony Ginting Raih Gelar China Open 2018

Selama pertandingan China Open 2018 ini, Ginting mampu kalahkan Lin Dan, Viktor Axelsen, Chen Long, Chou Tien Chen, dan Kento Momota.

BERITA , OLAHRAGA

Minggu, 23 Sep 2018 15:55 WIB

Author

Pricilia Indah Pratiwi

Taklukkan Para Unggulan Dunia, Anthony Ginting Raih Gelar China Open 2018

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berekspresi ketika bertanding melawan pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Cina, Minggu (23/9). (Foto:

KBR – Anthony Sinisuka Ginting merebut gelar China Open 2018 di nomor tunggal putra. Ginting sukses menyingkirkan pebulu tangkis peringkat dua dunia Kento Momota asal Jepang di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China pada Minggu (23/9/2018) waktu setempat.

Pertandingan selama 63 menit itu menghasilkan skor tipis 23-21 dan 21-19. Kemenangan Ginting merupakan gelar satu-satunya yang didapat Indonesia dalam ajang China Open 2018 ini.

Sebelum melawan Momota, Ginting juga sukses menekuk Lin Dan pada babak pertama. Lantas ia menaklukkan pebulu tangkis peringkat pertama dunia Viktor Axelsel asal Denmark pada babak 16 besar. Di babak perempat final, Ginting juga sisihkan Chen Long, peringkat keenam dunia asal China.

Sedangkan pada babak semifinal Sabtu (22/9/2018), atlet berusia 22 tahun tersebut menyingkirkan Chou Tien Chen, peringkat kelima dunia asal Taiwan. Ginting sendiri merupakan pemain dengan peringkat ke-13 dunia.

Pada nomor ganda putra, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark berhasil raih gelar setelah kalahkan Han Chenkai/Zhou Haodong (China) dengan rubber games, 21-13 17-21 21-14.

Pebulu tangkis Spanyol Carolina Marin berhasil memenangkan pertandingan final tunggal putri dengan mengalahkan Chen Yufei dari China dengan skor 21-18 dan 21-13.

Setelah unggul dari pasangan pebulu tangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada semifinal Sabtu (22/9/2018), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi sukses menangkan pertandingan di final ganda putri melawan rekan senegaranya, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara dengan skor 21-16, 21-12.

Sementara di nomor ganda campuran, peringkat nomor satu dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong menang atas Zhang Nan/Li Yinhui, rekan senegaranya sendiri, China, dengan skor 21-16, 21-9.

Sedangkan langkah nomor ganda putra yang diwakili Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan nomor ganda putri yang diwakili Greysia Polii/Rahayu terhenti pada babak semifinal Sabtu (22/9/2018).



Editor: Nurika Manan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.